Si Kaki Hitam aja udah dijodohin!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • Reddit
  • RSS


Hai para pecinta apapun.
Aku tahu kalian punya hal yang kalian sukai, kalian juga seorang maniak yang aku tak tahu kalian itu maniak apa. Kalian tentunya juga punya hal yang kalian benci, yah walaupun nggak semua dari kalian  sampai mual oleh hal yang kalian benci. Tapi kalian juga pasti punya hal yang kalian anggap biasa-biasa aja dengan hadirnya suatu hal dalam hidup kalian.
Dan inilah hal yang aku anggap biasa-biasa aja yang hadir dalam hidupku, tapi ‘hal yang aku anggap biasa-biasa aja’ ini sangat menggangguku. Dan aku yakin diantara kalian juga pernah merasakan ‘hal yang kalian anggap biasa-biasa aja’ bisa mengganggu kalian.

Dulu pas jaman aku masih skripsi belum bisa kelar-kelar dan bikin hati gundah gulana sampai-sampai makanpun lupa, mandipun lupa, sholat pun nggak boleh lupa. Setiap buka sosmed sering liet kata-kata skripsi. Ada tips dan trik menakhlukkan skripsi; emang skripsi gebetanmu ?. Ada keluh kesah seputar skripsi yang membuat timeline sesak berjejal-jejal dengan kata ‘skripsi’. Ada meme yang diambil dari makhluk berwajah kacau lagi nangisin skripsi. Ada ledekan dari para sesepuh timeline. Dan hal itu aku anggap sebagai hal yang biasa-biasa aja. Tapi itu bisa terjadi 7x24 jam non stop bahkan lebih untuk menghiasi timelineku. Bagaimana mungkin aku bisa menguatkan hatiku kalau seperti ini kakak.
Ah, tapi waktu terus berjalan bahkan berlari. Akupun mulai berlari mengejar waktu. Dan akhirnya aku bisa wisuda. Yes. Sekarang aku tak akan terganggu dengan meme wajah kacau yang nangisin skripsi, atau ledekan sesepuh timeline yang nylekit lagi. Akukebal dengan itu semua.
Dan sekarang rupanya jaman ikut berjalan seperti aku berjalan mengikuti waktu. Yah karna jaman itu sejatinya berputarseiring waktu berjalan.
Kali ini yang sibuk menuhin timeline sosmed bukan lagi soal skripsi. Mungkin mereka yang punya tips dan trik skripsi udah bosan kasih tips dan trik, mungkin yang bikin meme skripsi juga udah ikutan wisuda bareng aku. Mungkin sesepuh timeline udah lelah menghina para skripsier malang.
Menikah. Itu kata yang lagi ngetren jaman sekarang yang hampir tiap hari menuhin timeline sosmedku. Bukan satu dua akun sosmed, tapi semua akunku isinya kata ajaib itu. Menikah. Ada yang isinya masih soal keluh kesah karena ditanya orang-orang mulu kapan nikah. Ada yang ngeluh pingin nikah tapi sama siapa. Ada yang ngeluh gara-gara siap nikah malah ditinggal pacarnya nikah sama orang lain; sakit ya kayaknya kalo yang ini. Ada juga tips dan trik menikah hemat, tips dan trik mencari jodoh, tips dan trik kasih kode ke camer, eh emang adaya yang kasih tips ini.
Tapi itu semua enggak bikin aku terganggu sama sekali. Serius, aku enggak tertanggu dengan itu semua. Karena sesungguhnya yang membuat aku terganggu adalah ketika aku harus kondangan lebih sering dari waktu aku jaman masih kuliah. Dan aku yakin kalian juga merasakannya.
Oke, mungkin aku harus lebih mengurangi membuka akun sosmedku sebelum aku merasa terganggu juga dengan posting-posting soal ‘menikah’. Karena sesungguhnya hal yang sering kau lihat bisa meluluhkan hatimu.
Dan tahun 2016 ini aku kaget banget saat Eiichiro Oda menunjukkan bahwa si ‘kaki hitam’ Sanji dijodohin sama anaknya Big Mom. OMG! Hello… Kenapa pula Sanji dijodohinnya pas lagi ngetren orang ngomongin nikah sih. Kenapa enggak dulu waktu aku pusing skripsi. Atau kenapa enggak besok-besok aja pas aku udah punya anak; biar aku bisa bilang, wah selamat ya Sanji akhirnya kamu mau menyusulku. Kenapa harus sekarang! Kenapa! Hal ini sangat menggangguku, karena aku enggak pernah menyangka One Piece akan menyentil para fans yang jomblo.
Ah, jomblo? I’m not Jomblo. I’m single.
Tapi aku bahagia dengan status single-ku. Karena sesungguhnya single itu lebih mulia dari mereka yang pacaran. Allah Swt pun melarang umatnya untuk mendekati zina, dan pacaran itu apa hayooo… Sedang Allah Swt menyuruh kita mendekatiNya. Tapi sayang justru banyak dari kita yang melakukan hal sebaliknya. Banyak dari kita mendekati zina dan menjauhiNya. Na’udzubillahi min dzalik.
Mari kita memperbaiki diri dan memantaskan diri serta mendekankan diri padaNyadan menjauhi apa-apa yang dilarangNya.
Salam maniak semua. J


0 Komentar to “Si Kaki Hitam aja udah dijodohin!!!”

Posting Komentar

Powered By Blogger