Kehamilan pertama

  • Digg
  • Del.icio.us
  • Reddit
  • RSS

Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa menulis disini lagi.
Tiba-tiba saya sudah hamil 33 minggu. Ah, maksudnya saya memang tidak membicarakan pernikahan saya.

Ini adalah kehamilan pertama saya selama hidup di dunia ini. Memasuki usia kehamilan 33 minggu sungguh banyak rintangan dan cobaan yang harus dilalui. banyak hikmah juga yang saya dapatkan dari kehamilan ini.
Waktu awal kehamilan, telah datang bulan sehari saja sudah panik sekali. Terus telat 3 hari langsung coba cek pakai testpack, alhamdulillah hasilnya langsung kelihatan 2 garis. Soalnya pas itu kok perut rasanya gampang laper, kan aneh... barusan makan kok sudah laper lagi. Curiga kan, ternyata terbukti hamil.
Mulai sejak itu sampai minggu ke 17 kalau nggak salah inget, itu mual2 terus rasanya. Terus bau-bau harum juga bikin eneg dan muntah. Bahkan sabun mandi juga bikin eneg. Jadi tiap habis mandi pasti mual-mual dan berujung muntah.
Itu satu pelajaran yang saya dapat dimana perjuangan seorang ibu sangat berat. Karena nafsu makan sangat terganggu, mulai dari tiap makan nanti balik lagi. Kalau tidak makan laper banget, kalau makan rasanya eneg mual-mual. Terus bau-bau yang menyengat dan harum bikin pusing dan mual. Padahal di rumah bau-bau harum ada dimana-mana. Contohnya sabun mandi, sabun cuci piring, detergen, sampo, pengharum ruangan, body lotion, bedak, cream wajah, bahkan bau harum masakan yang lagi mendidih juga bikin mual.
Kalau hanya sekedar dibayangkan mungkin mudah, tapi ketika dijalani seperti tidak ada celah untuk bernafas lega.
Itulah mengapa seorang ibu sangat dimuliakan.
Kemudian memasuki trimester 2 akhir sudah bisa lebih rileks dan menerima keadaan seperti ini. Dan mulai memasuki trimester ketiga tingkah polab janin semakin kuat. Mulai dari tendangan, sikutan dan mungkin juga ngulet. Itu semua membuat perut sangat tidak nyaman pada awalnya. Bahkan terkadang takut sendiri lihat perut gerak-gerak sendiri.

0 Komentar to “Kehamilan pertama ”

Posting Komentar

Powered By Blogger