hambatan pada printer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • Reddit
  • RSS

kemaren pagi pas saya sedang asik-asiknya bikin web sebagai tugas akhir semester ini, teman satu kost saya panik bukan main. pintu digedor. kepalanya nongol. saya diseret ke kamarnya lalu dengan wajahnya yang panik saya di lucuti ceritanya. (lho, malah nadanya kaya lagunya jamrud sie..)
masalahnya adalah, printer tak mau jalan padahal tadi sekitar 15an menit printer dalam keadaan mati karena ditinggal mandi. padahal sebelumnya lancar-lancar sajo.

kemudian dinyalakan kok ngadat alias ngambek. nah, saya mulai beraksi dengan gaya sok bisanya.
ada peringatan di monitor dengan bahasa inggris yang inti artinya adalah bahwa catrid (tulisan sebenarnya saya lupa) harus di pindah dan tekan tombol resume selama 5 detik.
nah, memang mayoritas masalah pada printer yang ngambek adalah dengan di tekan tombol resume selama 5 detik atau boleh lebih. kemudian jalankan. atau bisa printer dimatikan terlebih dahulu lalu biarkan beberapa menit istirahat, kemudian nyalakan.
simple bukan,..??
 kadang orang yang tidak tahu akan sangat panik bin bingung.

0 Komentar to “hambatan pada printer”

Posting Komentar

Powered By Blogger